Enter your keyword

post

UI Lantik Dekan dan Wakil Dekan Pertama FIA

UI Lantik Dekan dan Wakil Dekan Pertama FIA

Selasa (6/12/2016), Universitas Indonesia (UI) melaksanakan upacara pelantikan dekan dan wakil dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) di Balai Kirti, Gedung Pusat Administrasi Universitas (PAU), Kampus UI Depok .

Pada pelantikan ini, Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag. rer. publ. diangkat menjadi Dekan FIA berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor UI No. 2396/SK/R/UI/2016.

Sementara, Prof. Dr. Dra. Haula Rosdiana, M.Si diangkat menjadi Wakil Dekan I berdasarkan SK Rektor No. 2498/SK/R/UI/2016 dan Dr. Retno Kusumastuti, M.Si. menjadi Wakil Dekan II berdasaarkan SK Rektor No. 2497/SK/R/UI/2016.

Pelantikan pejabat struktural ini dilakukan terkait dengan terpisahnya Departemen Ilmu Administrasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Dengan pelantikan ini, Eko Prasojo telah resmi diangkat sebagai dekan pertama FIA UI dengan masa bakti 2016—2020.

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., selaku Rektor UI, mengharapkan dekan dan wakil dekan terpilih untuk fokus mengembangkan fakultasnya menjadi salah satu fakultas riset unggulan di UI.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Eko Prasojo yang Ia paparkan dalam proses seleksi dekan FIA di bulan November, yang salah satunya adalah membangun pusat riset dan kluster-kluster riset di FIA.

Selain itu, fokus lain dari Eko adalah menyelesaikan masa transisi FIA dengan membangun kelembagaan dan kurikulum yang baik sehingga tercipta pembangunan dan pertumbuhan sumber daya manusia dari sisi dosen dan mahasiswa.

Dengan visi “Transformasi FIA UI : Kontributor Penting Dalam Menyelesaikan Masalah & Tantangan di Tingkat Nasional dan Global”, Eko Prasojo, dan perangkat kelembagaan yang ia bentuk, berusaha membuat FIA yang unggul bukan hanya di tingkat UI tetapi juga nasional dan global.

Penulis: Wanda Ayu

Sumber: http://www.ui.ac.id/berita/ui-lantik-dekan-dan-wakil-dekan-pertama-fia.html

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.