Enter your keyword

post

Bisnis Kreatif dengan Nama yang Unik, “Mari Kami Bantu”

Bisnis Kreatif dengan Nama yang Unik, “Mari Kami Bantu”

Pernah terbayang enggak susahnya buat panggung atau properti acara kampus, seperti pensi (pentas seni), pertunjukan teater, atau panggung acara sekolah. Jangan khawatir, ternyata ada loh kakak-kakak dari Universitas Indonesia yang memudahkan kalian membuat semua itu. Mereka menyebut tim mereka dengan nama yang mudah diingat, “Mari Kami Bantu”. Nama yang mereka usung ini sejalan dengan filosofi mereka untuk membantu siapa pun yang membutuhkan jasa properti dan pembuatan panggung.

Mereka semua berasal dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI. Dengan latar belakang kelompok teater yang berbeda, mereka bergabung dalam satu wadah karena satu kecintaan yang sama, “berteater”. Dalam kehidupan berkesenian di FIB UI, saling meminta tolong dalam tiap pementasan lumrah dan biasa. Hingga suatu hari muncullah ide, “Kenapa enggak kita buat satu wadah yang berisi semua anak setting teater kampus FIB UI? Jadi kita bisa berkarya bareng-bareng”, celetuk Iqbal Fahreza, salah seorang Founder MKB. (10/03/17)

Kelompok ini didirikan pada tahun 2014 oleh Mohammad Iqbal Fahreza, Glenn Ludwig Simatupang, Faizal Akbar, Frillia Ikakusuma dan Kevin Darius. Mereka adalah pionir-pionir tata panggung, terutama dalam merancang dan membangun set dan dekorasi untuk acara-acara di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Pada tanggal 1 Oktober 2014, “Mari Kami Bantu” lahir. Pada pertengahan tahun 2015, nama “Mari Kami Bantu” kemudian disempurnakan menjadi “Muara Karya Bersama”. Baik “Mari Kami Bantu” atau “Muara Karya Bersama”, keduanya memiliki filosofi “menjadi sebuah tempat bernaung dan berkarya untuk membantu pembuatan dekorasi dan properti”.

Selama tiga tahun umur MKB, mereka sudah memiliki klien tetap, seperti BIPA UI, Kulturfest Sastra Jerman UI, Teater Sastra UI, Teater Agora, Teater Psikologi, Teater UI, Teater Pandora, dan JGTC UI. Prinsip yang mereka tawarkan dalam bisnis jasa dekorasi panggung dan alat peraga ini adalah reusable (dapat dipergunakan kembali), removable (mudah dipindahkan dan dibawa), dan ekonomis. Karena prinsip tersebut, bahan yang mereka pakai biasanya menggunakan kayu atau karton board sebagai sumber materi primer. MKB juga akan menyesuaikan kebutuhan klien berdasarkan tingkat kesulitan dekorasi dan berapa lama pengerjaan, sehingga kualitas hasilnya pasti selalu terjaga.

Jika teman-teman diktinews ingin membuat dekorasi dan properti panggung, MKB bisa menjadi opsi yang tepat. Narahubung MKB dapat dihubungi di nomor 085771887277 (Frillia) atau whatsapp 085695703336 (Frillia).

 

Diktinews Editorial

Sumber foto: instagram.com/marikamibantu

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.